Kalibareng - KETUA TIM PENGGERAK PKK DESA KALIBARENG ADAKAN ACARA PERKENALAN

KETUA TIM PENGGERAK PKK DESA KALIBARENG ADAKAN ACARA PERKENALAN

SITI MUSAROFAH KETUA TIM PENGGERAK  PKK DESA KALIBARENG BERKUNJUNG DI JAMA'AH PENGAJIAN  IBU-IBU DUSUN NGEPOS DESA KALIBARENG.

     Kegiatan perdana yang di lakukan oleh ketua tim penggerak PKK Desa Kalibareng untuk memperkenalkan diri sebagai ketua  PKK Desa Kalibareng pereode tahun 2022 sampai dengan tahun 2028.

    Kegiatan yang di adakan disalah satu rumah warga di Dusun Ngepos Desa Kalibareng  bersamaan  dengan kegiatan rutin jama' ah pengajian kelompok ibu - ibu yang di adakan setiap hari senin sore.

  Ketua tim penggerak PKK bersama ketua Pokja menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. diawali dari Ketua tim PKK ( IBU SITI MUSAROFAH ) berkenan memperkenalkan diri  dan dilanjutkan  satu persatu oleh ketua Pokja PKK Desa Kalibareng.

  Disamping perkenalan ( SITI MUSAROFAH) juga menyampaikan program PKK desa Kalibareng,  diantarannya peningkatan kesehatan masyarakat, kebersihan, ketahanan pangan, pendidikan, penanganan balita dan ibu hamil, dan yang lebih ditekankan adalah malsalah stunting. Untuk mewujudkan semua ini kami membutuhkan kerja sama yang baik  kepada semua masyarakat, agar kerja kami bisa maksimal lanjutnya.

  Salah satu Tokoh perempuan ( RAYNAWATI ) menambahkan bahwa kita semua harus peduli dengan lingkungan kita, diawali dengan kepedulian kita tentang sampah rumah tangga, contohnya kita bisa memilah memilih sampah yang dari rumah kita, disitu ada sampah Organik dan non Organik, sementara ini kita beraksi memusnahkan sampah non Organik contohnya sampah Plastik dimana plastik ini kita tidak buang sembarangan lebih baik kita musnahkan dengan membakarnya, sedangkan sampah organik kita lakukan dengan membuang di tempat sampah dengan cara kita membuat  lubang sampah dimasing- masing Rumah tangga atau bisa bersama - sama membuat lubang sampah untuk beberapa rumah tangga  menjadi satu, dan jangan membuang sampah sembarangan apalagi di selokan, aliran air, yang mengakibatkan terganggunnya  aliran air. Pada intinnya kita semua yang hidup di daerah pegunungan jangan memambah permasalahan saudara-saudara kita yang hidup di daerah bawah ( dataran ) tegas Raynawati.

   Dari pertemuan ini warga merespon dengan baik dan akan ditindaklanjuti oleh warga dengan program bersih bersih lingkungan di setiap minggunya.


Dipost : 03 Januari 2023 | Dilihat : 554

Share :