Potensi

PELATIHAN PEMBUATAN JAMU TRADISIONAL.

                                                     PELATIHAN PEMBUATAN JAMU TRADISIONAL DESA KALIBARENG

Untuk mengembangkan UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) diwilayahnya, Pemerintah Desa Kalibareng Kecamatan Patean Kabupaten Kendal mengadakan Pelatihan UMKM yang sasarannya adalah Pelaku Usaha yang ada di desa dan PKK Desa Kalbareng.

Uapaya tersebut di Anggarkan adalah untuk meningkatkan  Kreatifitas Masyarakat dan menumbuh kembangkan UMKM yang sudah ada.

Didukung dengan Potensi Desa Kalibareng yang melimpah untuk bahan Baku Jamu Tradisional, dintarannyan Kunyit,Laos, Kedawung, kemcur, asam jawa, Temu lawak, Daun Sirih, dan masih banyak tanaman lainnya yang tumbuh di lahan, untuk menjadi bahan baku Pembuatan Jamu Tradisional. Tanaman tersebut mudah dijumpai di Desa Kalibareng dan termasuk tanaman liar namun bermanfaat dikala masyarakat bisa mengunakan bahkan bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Dengan melihat dan menganalisa Potensi yang ada dilinkungan Desa Kalibareng Maka Pemerintah menganggarkan ( mengadakan Pelatihan Pembuatan Jamu Tradisional ) yang dianggarkan dari dana Desa (DD).

Kegiatan yang diselengarakan Hari ini Selasa tanggal 14 Desember tahun 2021 bertempat di Balai Desa Kalibareng yang dihadiri 30 Orang Pelaku usaha Mikro kecil dan menengah dan PKK desa Kalibareng. dengan Narasumber IBU KARSINAH dari Desa Sukomangkli yang secara pengalaman sudah lihai dan Ahli dibidangnya, itu dibuktikan IBU KARSINAH sudah berjualan jamu Tradisional sejak Tahun 2000 dan hasil jamu Ibu Karsinah dibuat dengan Tangan sendiri. disamping Rasanya Jamu Ibu Karsinah yang segar juga aman dikumsumsi.

 

 

 

*

*

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 05:07
Langit Cerah
25° C 25° C
Kelembapan. 74
Angin. 3.36