Potensi

GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO RESMIKAN EMBUNG SUBARI

GANJAR PRANOWO MERESMIKAN EMBUNG DI DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN KABUPATEN KENDAL

  Harapan warga Desa Kalibareng, Pengurus kelompok Tani Marsudi Tani Pemerintah Desa Kalibareng  merasa lega dan bangga Embung yang menjadi damba'an semua warga Desa Kalibareng diresmikan Gubernur Jawa Tengah ( GANJAR PRANOWO)  peresmian yang di laksanakan pada Hari Selasa tanggal 13 Februari tahun 2023 pukul 11.30 WIB. 

  Gubernur Jawa Tengah ( Ganjar Pranowo) di dampingi Sekda Kendal  sesampainya di Balai Desa Kalibareng langsung menuju lokasi Embung dengan dijemput kendaraan roda dua, yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Desa. Kepala Desa Kalibareng SUWANTO  menyiapkan 15 unit kendaraan roda dua bersama jokinya untuk mengantar Bapak Gubernur dan rombongan. Antara  Embung dan Kantor Kepala Desa Kalibareng berjarak 1,4 KM. Karena jalan menuju embung masih  berupa tanah dan rusak berat yang disebabkan oleh Mobil pangangkut material selama pembangunan, ditambah kondisi hujan sehingga jalan   licin.   Bapak Gubernur beserta rombongan tidak bisa ke embung dengan mengendarai roda empat,maka jalan satu-satunya, bisa sampai ke lokasi Embung yang diberi Nama EMBUNG SUBARI hanya dengan kendaraan Roda dua atau berjalan kaki.. Embung Subari merupakan masuk didalam Program 1000 Embung yang ditargetkan Gubernur Jawa Tengah. Pembangunan Embung Subari memakan Waktu sampai 4 bulan dengan Anggaran 3,5 M. yang dialokasikan dari anggaran Provinsi, pembangunan embung ini  diatas tanah milik Bapak SUBARI yang telah dihibahkan kepada Kolompok tani seluas 1800 Meter Persegi.

  Diawali ucapan BISMILLAHIRROHMAN NIRROHIIM DAN SEMOGA EMBUNG SUBARI BERMANFAAT   ditandai dengan pemukulan  GONG Embung subari Resmi di Resmikan oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah ( GANJAR PRANOWO)

 Ditengah - tengah guyuran hujan Pak Ganjar berpesan supaya warga bisa menjaga sumber mata Air yang digunakan mensuplai Embung Subari ini, dengan melestarikan pepohonan yang ada, jangan sampai pohon - pohon di sekitar embung di tebang. Pemerintah Desa, Kelompok Tani bersama masyarakat harus menjaga embung agar embung SUBARI ini Awet, bermanfaat,  dengan harapan kedepan dapat menjadi Pariwisata Desa.

Ketua Kelompok Tani Marsudi Tani Desa kalibareng menyampaikan bahwa nantinya disaat  musim kemarau tiba lahan pertanian yang tadinnya adalah lahan  tadah hujan akan menjadi lahan Produktif yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Terima kasih Kepada Bapak Gubernur Jawa tengah ( Bapak Ganjar Pranowo)

Terima Kasih Kepada Kepala dinas pertanian dan pangan Kabupaten Kendal ( Bapak Pandu)

Terima Kasih Kepada semua pihak yang telah berkontribusi didalam pembangunan Embung SUBARI

Terima kasih kepada bapak Subari bersama keluarga yang telah menghibahkan tanahnya untuk embung demi kepentingan Masyarakat

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 05:22
Langit Cerah
26° C 26° C
Kelembapan. 74
Angin. 3.36