Potensi

KARNAVAL DESA KALIBARENG DI KECAMATAN PATEAN IKUT DENGAN TEMA PENDIDIKAN DAN BINIKA TUNGGAL IKA

 Kalibareng tunjukan potensi  yang ada  didalam Karnaval yang di adakan di kecamatan Patean Hari Rabu Tanggal 23 Agustus 2023.

      Momen dimana warga melalui Pemerintah Desa untuk berexpresikan kemampuan dan menunjukan didalam kegiatan perayaan

Pawai dalam rangka pesta perayaan (biasanya mengetengahkan bermacam corak hal yang menarik dari yang dirayakan itu).
Contoh: Ia sibuk mempersiapkan karnaval untuk merayakan hari proklamasi kemerdekaan republik indonesia.

 Seperti halya yang dilakukan Pemerintah Desa Kalibareng beserta Warga didalam ikut serta Karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Patean, dengan mengambil tema Pendidikan dan Binika Tunggal Ika. Tema pendidikan dari pemerintah desa bersama POKTAN Marsudi Tani menampilkan MASKOT Melon yang merupakan produk unggulan dari kelompok Tani Marsudi Tani Desa kalibareng hasil budidayakan  para petani muda yang tergolong PETANI MILENIAL  di bawah naungan POKTAN Marsudi Tani. Subari 55 tahun anggota aktif di poktan Marsudi tani mempersembahkan sebuah prodak unggulan dari hasil budidaya berupa Melon, tomat cerry kepada MUSPIKA patean di panggung Kehormatan  dikawal oleh petani muda - mudi disampingnya.

  Sedangkan Tema Binika Tunggal Ika  disimbulkan melalui ragam budaya yang ada di Desa Kalibareng, Kuda lumping, tari- tarian , dan Waro'an.Ketua penggerak PKK Desa Kalibareng menerjunkan anggotanya untuk tampil di kegiatan Karnaval di tahun 2023.

Sekdes Kalibareng( Raynawati)  berkenan memberikan penghargaan kepada SEKCAM Patean berupa kalung sampur yang dikenakan untuk menari, dengan sorak sorai dari peserta karnaval menambah suasana lebih meriah.

 Kalibareng sendiri menerjunkan 150 personil untuk ikut dalam Perayaan yang di selenggarakan oleh pemerintah kecamatan Patean di tahun ini, terdiri dari Kelompok Tani, lembaga desa, karang taruna, PKK, kelompok kesenian, kelompok pendidikan dan Agama.

ikut memeriahkan Mahasiswa- mahasiswi dari UNISULA yang sedang ber KKN didesa Kalibareng.

 Kepala Desa Kalibareng SUWANTO menyambut baik kepada semua peserta Karnaval yang telah mengikuti dari awal sampai akhir kegiatan kedepan kita bikin yang lebih meriah lagi dan lebih inspiratif. semangat untuk warga desa Kalibareng lanjutnya.

Website  resmi Desa Kalibareng

Foto  agus Prasetiawan

warta    Slamet Susilo

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 04:04
Langit Cerah
24° C 24° C
Kelembapan. 73
Angin. 3.04