Kegiatan

ADA PEPATAH DESA JADIKAN KOTA, KOTA JADIKAN DESA.

  BAGAIKAN MIMPI YANG TERWUJUT WARGA DESA KALIBARENG BERSUKA CITA

   Peningkatan pembangunan jalan Kembar Merto diwilayah Desa Kalibareng merupakan impian semua warga sejak berdirinya desa kalibareng tahun  (1800 ) baru dua kali ada perbaikan ditahun 90an jalan Kembar Merto kususnya di wilayah Desa Kalibareng  mendapatkan Program IDT (Inpres Desa Tertinggal ) pada waktu itu Program IDT dialokasikan untuk pengaspalan dijalan yang membentang di Desa Kalibareng kurang lebih sepanjang 2000 meter.  Dalam Inpres Nomor 5 Tahun 1993 dijelaskan bahwa Program Inpres Desa Tertinggal (IDT) adalah upaya penanggulangan kemiskinan yang langsung ditujukan kepada masyarakat miskin di desa tertinggal. termasuk Desa Kalibareng. Dari sejak itu sampai tahun 2022,  tepatnya di bulan Desember 2022 Pemkab Kendal melalui Binamarga mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan Kembar Merto. Desa terasa kota komentar salah satu warga  yang tidak mau disebut namanya (warga dusun Kemloko) waktu di tanya oleh tim WEB Desa sambil mata berkaca-kaca beliau menuturkan Alhamdulillah masih merasakan jalan apik. Memang merupakan impian  dari semua warga Desa Kalibareng, bagaimana jalan di wilayah desa Kalibareng ini bisa di aspal goreng ( HOTMIX) sahut warga yang lain.

Kepala Desa Kalibareng Bapak SUWANTO mengucapkan terima kasih kepada Aparat Desa kalibareng  sebelumnya, yang sudah berupaya untuk mewujudkan impian warga Desa kalibareng,  beliau juga menyampaikan banyak - banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Bina Marga yang terlah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan Jalan Kembar Merto di wilayah Desa Kalibareng Kecamatan Petan. Kepala Desa juga mewanti wanti kepada masyarakat untuk bersama memelihara jalan ini  agar bisa lebih awet maka untuk itu warga harus melakukan kerja bakti contohnya selokan sepanjang jalan harus diperhatikan jangan sampai selokan jalan ini tidak berfungsi sehingga air mengalir disepanjang jalan yang mengakibatkan kerusakan, dan tidak kalah pentingnya warga juga memelihara bahu jalan untuk tidak alihfungsi.

  Peningkatan jalan Kembar Merto di wilayah Desa Kalibareng mencapai 3000 meter lebih. Walau pun belum semua jalan Kembar Merto di Hotmix karena masih ada kurang lebih 600 meter namun warga mengucapkan banyak terima kasih kepada PEMKAB Kendal yang sudah peduli kepada  Warga kalibareng dengan adannya peninglatan jalan di lingkungan Desa Kalibareng. Harapannya di tahun depan peningkatan jalan bisa di selesaikan.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 03:19
Sedikit Berawan
25° C 25° C
Kelembapan. 72
Angin. 2.91