Kalibareng - RELAWAN DESA KALIBARENG CEGAH COVID-19, DIRIKAN POSKO

RELAWAN DESA KALIBARENG CEGAH COVID-19, DIRIKAN POSKO

Kalibareng.desa.id

PEMERINTAH DESA KALIBARENG BERSAMA LEMBAGA DESA MENDIRIKAN POSKO PENCEGAHAN COVID-19

Tidak hanya itu Pemdes Kalibareng  mengadakan berbagai cara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,desa berkaitan pendemik Virus korona ( Covid -19. 

Diantarannya : mengadakan POS JAGA di pintu masuk desa guna memdata warga desa ataupun luardesa yang masuk keluar desa Kalibareng, terlebih bagi warga yang dari perantauan untuk di data yang selanjutnya data tersebut di serahkan kepada Bidan Desa untuk di pantau .terlebih pula bagi warga lain daerah yang tidak luput dari  tugas pokok dari Relawan yang berjaga untuk di data agar  sekaligus di beri Idokasi, Sosialisasi dan motivasi tentang cara pencegahan tertularnya Covid -19.

       Salahsatunnya kegiatan yang berlangsung sudah 15 hari ini berhasil memberi kenyamanan, pengetahuan kepada warga yang melintas tentang wabah tersrbut , dalam aksi pencegahan tertularnya virus Korona, pemdesa Kalibareng di hari pertama membagikan Masker kepada warga yang melintas  di depan Posko.

Tidak hanya itu guna memutus mata rantai penyebaran virus Korona ..Pemdes Kalibareng juga menyemprot lingkungan dengan Disinfitan juga bersih bersih lingkungan, tempat - tempat umum dan tempat ,ibadah, 

Dalam memberikan sosialisasi dan idokasi kepada warga masyarakat, pemdes bersama kelompok Tani yang ada bersosialisasi dengan mobil keliling Desa .

  Semua kegiatan yang sudah di lakukan di harapkan akan berlanjut sampai wabah  Korona  benar benar 

Sudah tidak ada .

 Dalam Evaluasi hari selasa tnggal 7 -04-2020 , kegiatan tersrbut cukup membuahkan hasil salah satunnya warga sudah bersukarela memakai Masker

Bahkan dengan swadaya sendiri, 

,

    PERANGKAT DESA KALIBARENG BERSAMA , BPD, RT, RW, LINMAS, dan Warga lain bergiliran berjaga di Posko ...


Dipost : 11 April 2020 | Dilihat : 882

Share :
s