Kalibareng - SOSIALISASI DESA WISATA

SOSIALISASI DESA WISATA

DISPORAPAR KABUPATEN KENDAL ADAKAN SOSIALISASI DESA WISATA

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini Selasa tanggal 14 Mei 2024 bertempat di balai Desa Kalibareng Kecamatan Patean Kabupaten Kendal hadir bersama Tim Disporapar Kendal  Bapak TOTOK SUBAGYO  (Kasi Destinasi) juga sebagai nara sumber.

  Kepala Desa Kalibareng Bapak SUWANTO menyampaikan didalam sambutannya bahwa potensi desa Kalibareng adalah sangat banyak salah satunnya kuliner, kerajinan dan potensi alam yang sangat menarik untuk dijadikan wisata Kepala Desa Kalibareng juga menyampaikan bahwa Pridikat Desa Kalibareng adalah Desa Agro dengan modal status ini saya yakin akan mudah untuk menjadikan Destinasi wisata di Desa Kalibareng lanjut Pak Lurah untuk motivasi kepada semua lembaga desa yang ikut menghadiri sosialisasi.

   Nara sumber DISPORAPAR Kendal Bapak TOTOK SUBAGYO menyampaikan tentang alur menjadi Desa Wisata yang terbagi menjadi dua :

a. Wisata kuliner

b. Wisataalam                                                                                                                                                                                                                dari meinfentarisir  potensi Desa kalibareng permasalahan yang ada, pemecahan masalah dan kesimpulan maka desa Kalibareng tidak menutup kemungkinan kedepan akan menjadi Desa Wisata yang mampu meningkatkan ekonomi warga Desa itu sendiri.

 Pada intinya membentuk  kelompok desa Wisata merupakan awal  langkah yang baik. Nantinnya kelompok ini yang akan menumbuhkan gagasan untuk Desa Kalibareng kedepan lebih maju dan sejahtera.lanjut nara sumber 

   Di akhir penyampaian materi Bapak TOTOK memberi motivasi kepada semua peserta rapat untuk sedikit berfikir dan berimajinasi untuk desa kalibareng tercinta KALAU  TIDAK SEKARANG LALU KAPAN LAGI . KALAU TIDAK KITA SIAPA LAGI.

WEBSITE DESA KALIBARENG

FOTO .......... NELLY 

WARTA.         SLANET S.

*


Dipost : 14 Mei 2024 | Dilihat : 975

Share :
s