Kalibareng - DISPERMASDES MENDORONG PPROGRAM TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK DESA

DISPERMASDES MENDORONG PPROGRAM TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK DESA

KETAHANAN PANGAN DAN PEMULIHAN EKONOMI DESA BERBASIS TEKNOLOGI TEPAT GUNA.

Kegiatan bimbingan teknis pemberdayaan masyarakat melalui teknologi tepat guna ( TTG ) dilaksanakan di balai desa Gedong kecamatan Patean Kabupaten Kendal. pada hari Senin tanggal 04 desember Tahun 2023.

Bimbingan teknis tentang TTG ( Teknologi Tepat Guna ) yang diadakan Oleh Dispermasdes Kabupaten Kendal  untuk mendukung program ketahanan Pangan dan pemulihan Ekonomi desa berbasis Tekinologi Tepat Guna.

 Didalam kegiatan ini Tim Dispermasdes menghadirkan beberapa Nara Sumber dan pelaku TTG ( Teknologi Tepat Guna ) Ibu Ir Budiana sebagai  nara sumber menyampaikan sesuai Premendes No 07 tahun 2023 tentang prioritas ketahanan pangan dibidang pemberdayaan masyarakat. untuk mendukung Program tersebut maka diharapkan kepada kepala Desa  anggaran kedepan bisa dialokasikan untuk kegiatan  Bimtek, Teknologi tepat Guna dan peningkatan produksi tanaman pangan, yang intinya untuk peningkatan Ekonomi Masyarakat, di tahun 2024 penyerapan anggaran desa lebih di utamakan ke arah ketahanan pangan. Maka dari itu kepada pemerintah desa dan pelaku Ekonomi pedesaan harus memahami dengan cara meidentifikasi masalah, penyelesaian masalah dan potensi yang ada sehingga, program tepat sasaran dan terarah, lanjut ibu Budiana.

Bimbingan teknis yang diadakan Dispermasdes kabupaten kendal menghadirkan kepala desa di tiga kecamatan antara lain kecamatan Patean, kecamatan Sukorejo dan kecamatan Plantungan. dan pelaku teknologi tepat guna yang sudah berjalan oleh kelompok masyarakat di desa Kerikil Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal.

web desa kalibareng

Foto       Slamet Susilo

Warta     Slamet Susilo

 

 


Dipost : 04 Desember 2023 | Dilihat : 716

Share :