Kalibareng - AYOO...!!! SELAMATKAN ALAM KITA .

AYOO...!!! SELAMATKAN ALAM KITA .

LINDUNGI ALAM KITA AGAR MEMBERI MANFAAT KEPADA KITA, KARENA KALAU KITA MERUKNYA MAKA ALAM PUN AKAN MURKA.

Pemerintah Desa kalibareng, Lembaga BPD, KETUA RT / RW KELOMPOK TANI MARSUDI BOGA , KELOMPOK TANI MARSUDI TANI , DUB. POKTAN ( PETANI URAKAN DAN KARANGTARUNA DESA KALIBARENG, bersatu padu sepakat mwkestarikan dan menjaga alam dengan program REBOISASI, KONSERVASI, di tempat lahan kritis dan rawan longsor .

      Kegiatan yang di selengarakan hari ini minggu tanggal 19-01-2020 berlokasi di Dusun Kemloko Desa Kalibareng kecamatan Patean Kabupaten Kendal .

     Acara yang secara resmi di buka oleh Kepala Desa Kalibareng ( Bpk. SUHARYOYO ), dan melibatkan Lembaga desa, dengan peserta ralawan 100 Orang dan bibit yang di tanam 1000 pohon, ini Di kandung maksud untuk pemberdayaan dan memberi motivasi kepada masyarakat supaya giat dan menjaga alam disekitar kita.

   Sasaran yang untuk konservasi adalah tanah labil dan rawan longsor, terbukti pada tahun 2017 tanah tersebut bergerak dan mengakibatkan 3 Rumah warga di Dusun kemloko desa Kalibareng harus di relokasi .menurut penelitian pergerakan tanah yang mengakibatkan 3 rumah warga Harus di Relokasi karena lahan yang alih fungsi, yang seharusnya lahan lindung menjadi lahan pertanian .

     Warga desa kalibareng juga berterima kasih kepada Tim Relawan, Tagana  tingkat kecamatan patean yang telah menghibahkan bibit berbagai macam jenis untuk konservasi di desa kalibareng. 

    Kalibareng.desa.id

Pembuat berita

 

 

 Operator web desa kalibarenh

     


Dipost : 19 Januari 2020 | Dilihat : 1010

Share :
s