Kalibareng - SEBUAH USAHA MIKRO KECIL & MENENGAH ( UMKM) DESA KALIBARENG

SEBUAH USAHA MIKRO KECIL & MENENGAH ( UMKM) DESA KALIBARENG

SEBUAH USAHA YANG DI GELUTI OLEH GENERASI MILENIAL DARI PEMUDA DESA KALIBARENG KEC. PATEAN KAB. KENDAL

 Sudah nenjadi zamannya  dan sudah menjadi era modern bahwa perjalanan sebuah Era menuntut SDM ( Sumber Daya Manusia) semakin berdaya guna. Dengan kemajuan zaman yang berbasis Teknologi mau tidak mau  generasi muda harus berani berinovasi untuk maju dan barsaing  di dunia kreasi.

 

 Sebuah  usaha yang di jalani oleh pemuda Desa Kalibareng ( ANANG KHUZAENI) 25 tahun warga Dusun Kalibareng Desa Kalibareng kecamatan Patean Kabupaten Kendal Jawa Tengah. dia memilih mengembangkan jenis usaha variasi Mobil (GRIL) pengalaman yang dia dapatkan se waktu merantau di Jakarta, sebagai kuli sebuah perusahaan kecil di daerah Pademangan Jakarta Utara, perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan Aksesoris dan variasi  Mobil. Inilah yang membuat Anang Khuzaeni mahir membuat Gril dari penggunaan bahan baku, proses pembuatan dan sampai pemasarannya.

Tahun 2020 sepulang merantau di Jakarta, Anang ingin mengembangkan usaha Griil di kampung halamannya, dengan berbekal  pengalaman sewaktu merantau dan mempunyai tekat kuat maka pertengahan tahun 2020 dia mulai merintis usahanya didusun Kalibareng Desa Kalibareng. Kini usaha yang di jalankan sudah berumur 3 tahun dan  semakin berkembang dengan cara pemasaran melalui Online pemesanan produknya sudah sampai Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua, bahkan pernah sampai luar Negeri.

 Omset bersih sebulan dari usaha tersebut bisa mencapai Rp 4.000.000,dari hasil ini disamping untuk kebutuhan sehari hari juga  untuk membantu orang tua dan di tabung lanjutnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan   Anang memperkejakan 5 (lima) pemuda di kampungnya.dari 5 pekerja Anang mampu menggaji Rp 1.500.000 sampai Rp 3.000.000. Per bulan. Tergantung keahliannya masing masing.

Disamping Anang Khuzaeni ada Asikin dan Triono warga Dusun Kalibareng, pemuda ini juga mengembangkan usaha yang sama dan semuannya berkembang pesat.

Banyak harapan dari pemuda Kalibareng untuk  berusaha mengurangi pengangguran terutama diwilayahnya.

ANDA MINAT ?

 UNTUK MEMPERCANTIK MOBIL HUBUNGI NO WA.:0812 3314 3440.a/ n ANANG KHUZAENI.

Atau cari di toko online ( TOKO GRILL MOBIL VARIASI ) HARGA MURAH PASTI PUAS.

WEB RESMI DESA KALIBARENG.

FOTO.   .SLAMET SUSILO

BERITA.  SLAMET SUSILO.

Mohon maaf bila ada kalimat berita masih banyak kekeliruan baik bahasa maupun tulisan.


Dipost : 2023-01-28 12:53:01 | Dilihat : 315

Share :
s