Kalibareng - BANSOS EL NINO DI SALURKAN WARGA PENERIMA SENANG

BANSOS EL NINO DI SALURKAN WARGA PENERIMA SENANG

CAIR LAGI - CAIR LAGI

 

KALIBARENG.DESA.ID- Bantuan El Nino merupakan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kemarau akibat fenomena El Nino. Warga yang mendapatkan bantuan sosial dampak kemarau akibat El Nino adalah warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS )  Kementerian Sosial Republik Indonesia ( Kemensos)walaupun belum semua warga yang terdaftar di DTKS mendapatkan BANSOS

   Ada 400 Keluarga Penerima manfaat ( KPM ) Warga Masyarakat Desa Kalibareng yang mendapatkan bantuan El Nino masing-masing KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) menerima RP 400.000 ( Empat ratus Ribu Rupiah ) dari jumlah tersebut rupannya bantuan El Nino terdiri dari RP 200.000 pada bulan November 2023 dan RP 200.000 pada Bulan Desember 2023 sehingga total bantuan yang di terima KPM RP 400.000.

 Pencairan bansos El Nino yang di tempatkan di GOR Desa kalibareng oleh pihak Kantor POS, meliputi tiga Desa antara lain Desa Kalibareng kecamatan Patean, desa Kalilumpang Kecamatan Patean dan Desa Sukomangkli Kecamatan Patean dari tiga desa tersebut ada 1143 KPM. desa kalibareng sejumlah 400 KPM, desa kalilumpang 606 KPM dan desa Sukomangkli 137 KPM.

   Kegiatan penyaluran bansos El Nino yang di laksanakan pada Hari ini Kamis tanggal 28 Desember tahun 2023 di Desa kalibareng di Monitoring langsung Oleh Babinsa, babinkamtibmas dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan  (TKSK) sesuai dengan tugas dan Fungsinya  Adalah Seseorang yang diberi Tugas Fungsi dan Kewenangan Sosial oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi dan atau Dinas Sosial Daerah Kabupaten/Kota Untuk Membantu Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosialjuga ikut serta memonitoring jalan nya penyaluran Bansos El Nino.

   Penyaluran bansos tersebut di mulai Pukul 8.30. WIB sampai dengan selesai Pukul 14.00 WIB. dengan situasi kundusif lancar dan tertib.

website resmi desa Kalibareng.

Foto       : Slamet Susilo

Warta     : Slamet Susilo


Dipost : 28 Desember 2023 | Dilihat : 862

Share :