Kalibareng - RESTOCKING PENEBARAN BENIH IKAN DIPERAIRAN UMUM ( EMBUNG SUBARI ) OLEH DINAS KELAUTAN PERIKANAN KABUPATEN KENDAL

RESTOCKING PENEBARAN BENIH IKAN DIPERAIRAN UMUM ( EMBUNG SUBARI ) OLEH DINAS KELAUTAN PERIKANAN KABUPATEN KENDAL

PENEBARAN BENIH IKAN TAWAR DI EMBUNG SUBARI OLEH DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN KENDAL

     kegiatan yang dilaksanakan hari ini Rabu tanggal  14 bulan juni Tahun 2023 sejumlah 12 000 ( dua belas ribu ) Ekor benih ikan di tabur di Embung Subari Desa kalibareng Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, jenis ikan yang di tabur adalah Ikan Emas, Braskap dan Mujahir.

.

 Tim dari Dinas kelautan dan perikanan kabupaten Kendal ikut dalam acara ini, kepala Desa kalibareng, sejumlah Perangkat Desa Kalibareng, pengurus kelompok Tani Marsudi Tani  Desa Kalibareng dan juga ikut penaburan benih Ikan ( Bapak SUBARI) pemberi Hibah Tanah yang di buat Embung.

pada intinya Penaburan Benih ikan ini untuk memanfaatkan air yang ada didalam Embung Subari Desa Kalibareng, namun demikian nantinnya tidak akan menggangu tujuhan awal keberadaan Embung, malah ini menjadi dua fungsi satu tetap untuk mencukupi kebutuhan pertanian  di musim kemarau yang kedua adalah untuk budidaya Ikan tawar. kata Ketua Kelompok tani marsudi tani S SUSILO.

Website resmi Desa Kalibareng

 Foto         Dwi Setyo suhariyanto

Warta         Slamet Susilo

Verifikasi      Raynawati

 

 

 


Dipost : 14 Juni 2023 | Dilihat : 788

Share :