Kalibareng - KEGIATAN NON FISIK TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA SENGKUYUNG 2 KODIM 0715/KENDAL TAHUN 2024

KEGIATAN NON FISIK TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA SENGKUYUNG 2 KODIM 0715/KENDAL TAHUN 2024

KEGIATAN NON FISIK TMMD SENGKUYUNG 2 KODIM 0715/KENDAL TAHUN 2024 DI DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN KABUPATEN KENDAL

Kegiatan yang di laksanakan pada Hari Selasa tanggal 14 Mei tahun 2024 bertempat di baalai Desa kalibareng Kecamatan patean kabupaten kendal, dihadiri semuaa lembaga Desa kalibareng bersama Perangkat Desa kalibareng.

 Acara yang di buka oleh kepala Desa Kalibareng ( Bapak SUWANTO ) sekaligus memberi wawasan tentang kesemangatan gotong royong masyarakat pedesaan yang semakin terkikis oleh keadaan, karena kesemangatan hidup gotong royong, wujud dari persatuan dan kesatuan warga didalam hidup bersama saling menghurmati satu dengan yang lain dan saling asah asih dan asuh, kalau kita bisa membangkitkan lagi rasa HANDARBENI MULAT SALIRO HANGKHRO WANI hidup akan damai aman dan bahagia.lanjut pak kades.

Hadir  Tim dari KODIM0715/ Kendal

Babinsa Desa Kalibareng

Perangkat Desa

Lembaga Desa kalibareng, BPD Ketua RT/ RW, Toga /Tomas, tokoh Perempuan, karang taruna

  Kegiatan yang di selenggarakan  dari KODIM 0715/Kendal ini dikandung maksud untuk memupuk patriostisme, wawasan kebangsaan  kepada Masyarakat, cinta tanah Air dan menjaga NKRI. Nara sumber Bapak LETU. NURWANTO dari KODIM 0715/KENDAL didalam penyampaianya mengajak kepada Masyarakat secara umum dan peserta sosialisasi secara kusus untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, cinta Tanah air merupakan tekat kita yang tidak bisa di tawar lagi, dengan mengamalkan PANCASILA sebagai pedoman hidup. karena dengan mengamalkan PANCASILA dengan seksama masyarakat akan tertata didaalam kehidupan sehari-hari baik secara lingkup Keluarga, berasyarakat, berbangsa dan bernegara. sehinggan tercipta kehidupan yang damai, rukun  bergotong-royong saling asah asih dan asuh.

    Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan nasional Indonesia. Bhineka Tunggal Ika memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu ( Dalam perbedaan, tetap ada persatuan) Bhineka Tunggal Ika merupakan suatu hal yang dapat mencerminkan Indonesia.Bhineka Tunggal Ika menggambarkan konsep bahwa meskipun Indonesia terdiri dari beragam suku, agama, ras, dan budaya, bangsa Indonesia tetap menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Keberagaman tersebut diakui, dihargai, dan disatukan dalam semangat persatuan. lanjut LETU NURWANTO.

Sistem informasi desa. kalibareng.desa.id

Kameramen.                Sunoto

Warta                          Slamate susilo


Dipost : 15 Mei 2024 | Dilihat : 595

Share :
s