Kalibareng - SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA - LAMA MENJADI BUKIT

SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA - LAMA MENJADI BUKIT

LAZISNU FERSI MASYARAKAT DESA KALIBARENG.

LAZISNU adalah bahasa yang kurang di fahami dan di mengerti di masyarakat pedesaan yang jauh dari kemajuan intelektual pada umumnya. Walaupun sebebarnya sudah banyak yang menjalankan arti dan isi dari LAZISNU kenapa tidak Amal Zakat, Infaq, Shodakoh sebagai Umat Muslim pasti sering menjalankan karena itu sesuai sunah Rasul, biasannya masyarakat menunaikan itu semua secara pribadi yang langsung kepada orang atau tempat yang di tuju.

 Namun setelah ada program dari lembaga NU ( Nahdatul Ulama') sampai ke pelosok desa kini Masyarakat Desa sudah banyak yang mengikuti bahkan sudah berkembang di kalangan masyarakat desa pada umumnya.

  Seperti halnya di masyarakat Dusun Kalibareng pada Kususnya Desa Kalibareng pada umumnya, LAZISNU sudah menjadi bagian kegiatan di masyarakat yang sudah di Programkan.

 Kini masyarakat sudah memahami tujuan terbentuknya kepengurusan Lazisnu adalah untuk peduli kepada sesama dengan lebih transparan dan tepat sasaran.

Dari uang receh yang mungkin kurang di hargai  apa bila di kumpulkan menjadi sesuatu yang betmanfaat.

Conyohnya LAZISNU yang ada di dusun Kalibareng mungkin juga yang di lakukan di wilayah lain. Dari srbuah Kaleng yang menjadi sarana mengumpulkan uang Receh setelah terkumpul bisa bernilai jutaan Rupiah. Sehingga bisa di tasuarupkan kepada orang yang sangat membutuhkan.


Dipost : 07 Februari 2024 | Dilihat : 581

Share :