Kalibareng - DINAS PERTANIAN KABUPATEN KENDAL BERI BANTUAN POC KEPADA PETANI

DINAS PERTANIAN KABUPATEN KENDAL BERI BANTUAN POC KEPADA PETANI

DINAS PERTANIAN KABUPATEN KENDAL MEMBERI BANTUAN PUPUK ORGANIK CAIR ( POC) KEPADA PETANI.

Melalui KABID Tanaman Pangan dan Holtik Kabupaten Kendal memberikan bantuan Pupuk Organik Cair ( POC) kepada Petani.

 Progam bantuan ini dikandung maksud untuk mempromosikan kepada petani agar petani tidak selalu bergantung dengan pupuk kimia. 

 Kegiatan yang di selengarakan Hari Rabu Tanggal 30 November 2022 ini di hadiri  40 petani yang berasal dari 4 kecamatan diantarannya  kecamatan patean 10 Orang Kecamatan Sukorejo 10 Orang kecanatan Pageruyung 10 Orang dan kecamatan Plantungan 10 Orang.

  Dari empat puluh Orang yang di undang merupakan perwakilan dari kelompok tani yang ada di ex kawedanan Selokaton ( empat kecamatan )

Kegiatan yang di hadiri Ketua Komisi B DPR Kendal Dari Fraksi PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa)  Mas ALFAD panggilan akrabnya menyampaikan bahwa Petani harus mulai berkreaksi untuk membuat pupuk Alami yang berasal dari kotoran ternak agar tidak bergantung dengan pupuk kimia, dikarenakan  pengunakan pupuk kimia yang terus menerus akan berakibat fatal yang akan berimbas kepada petani itu juga. Maka dari itu beliau  mengajak para petani di kabupaten kendal untuk mengurangi pengunaan pupuk Kimia dengan Memakai pupuk Organik. 

 


Dipost : 03 Desember 2022 | Dilihat : 336

Share :

s