Kalibareng - GUBERNUR JAWA TENGAH SAMPAI CIUM TANGAN PETANI YANG HIBAHKAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN EMBUNG MASYA ALLAH.

GUBERNUR JAWA TENGAH SAMPAI CIUM TANGAN PETANI YANG HIBAHKAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN EMBUNG MASYA ALLAH.

GUBERNUR JAWA TENGAH BAPAK GANJAR PRANOWO NINJAU PELAKSANAAN PEMBANGUNAN EMBUNG DI DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN KABUPATEN KENDAL

       Pembangunan embung Di Desa Kalibareng kecamatan Patean kabupaten Kendal dibangun diatas Tanah hibah dari Bapak  SUBARI seluas 1800 Meter persegi, pada mulannya Tanah tersebut adalah lahan pertanian milik Bapak SUBARI yang selanjutnya dihibahkan kepada Kelompok Tani Marsudi Tani dusun Kalibareng Desa Kalibareng untuk pembangunan embung yang nantinnya untuk kebutuhan petani sebanyak 50 petani dengan luas -+ 30 H. harapan dari Petani dengan pembangunan embung tersebut lahan pertanian yang tadinya hanya mampu ditanami 2 kali dalam satu tahun karena lahan tadah hujan, setelah embung berfungsi petani bisa tanam 3 sampai 4 kali dalam satu tahun harapannya.

Tanah hibah yang dijadikan embung seluas 1800 m2 ditupang dengan anggaran dari Provinsi sejumlah 3,5 M. yang rencanannya pekerjaan selesai akhir tahun ini.

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah  merupakan monitoring pekerjaan pembangunan embung yang didirikan dilahan hibah milik Bapak SUBARI. ditengah-tengah wawancara denngan penghibah lahan ( SUBARI ) pak Ganjar memberi nama embung ini dengan nama SUBARI dengan dikandung maksut supaya tidak hilang sejarahnya.


Dipost : 21 Oktober 2022 | Dilihat : 609

Share :

s