Kalibareng - PRODAK UNGGULAN KELOMPOK TANI MARSUDI TANI

PRODAK UNGGULAN KELOMPOK TANI MARSUDI TANI

KALIBARENG DILIHAT DARI SISI BEDA.

Kelompok Tani Marsudi Tani Desa Kalibareng Kecamatan Patean kabupaten Kendal.

Mempunyai Produk Unggulan berupa Pepaya EKSOTICA, farietas pepaya yang satu ini merupakan Produk Unggulan juga di Kelompok Tani Marsudi Tani Desa Kalibareng, Keunggulan dari jenis Pepaya ini diantarannya, Rasa, bentuk, dan warna. Rasa manis yang di hasilkan dari pepaya Exsotica adalah lebih manis dari pepaya pada umumnya.

Bentuk. Bentuk dari pepaya Exsotika lebih kecil jadi pas untuk satu buah untuk di komsumsi satu orang.

Warna  . Warna dari pepaya ini lebih menarik karena mempunyai warna daging merah merona.

Tekstur  . Pepaya Exsotika adalah pepaya bebie  yang mempunyai daging yang lebih lembut dan lebih lezat.

Hasil produk pepaya  Eksotica dari anggota kelompok tani marsudi tani kerja sama dengan CV FERTINDO Semarang.Dengan populasi di tahun ini 10.000 pohon  namun baru 25 % yang sudah mulai panen. kerjasama kami ( Kelompok Tani Marsudi tani dengan CV Fertindo) mempunyai tujuhan yang sama ialah SEJAHTERA BARENG. untuk hari ini dan hari esuk yang lebih baik. Salah satu petani yang menanam pepaya exsotika Ansori 42 tahun warga dusun Kalibareng Desa Kalibareng mengatakan budidaya Pepaya ini sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi, namun juga perlu ketekunan dan kemauan tinggi agar bisa sukses sesuai yang diharapkan, dan harus mempunyai ilmunya minimal lanjut Ansori.

 

           Didalam kerjasama  petani sebagai / Penyedia ( produksi  ) CV Fertindo sebagai pemasaranya. sejak tahun 2017 Kelompok tani Marsudi tani menjalin Kerja sama dengan CV Fertindo dan sampai sekarang kami saling komitmen menjaga perjanjian yang di buat bersama sebagai pedoman.

 

 

 


Dipost : 01 April 2024 | Dilihat : 727

Share :

s