Kalibareng - "SAATNYA GENERASI MILENIAL BERKREASI"

"SAATNYA GENERASI MILENIAL BERKREASI"

Kalibareng.desa.id

                                                                 GENERASI   MILENIAL  BERKARYA.                                                                        WARGA  DUSUN KALIBARENG RT 02 RW 01 DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN KABUPATEN KENDAL TEMBUS PASAR INTERNASIONAL.

UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ) yang di geluti saudara ANANG KHUZAENI 26 tahun warga Desa Kalibareng  menjadi Viral karena  usaha AkSESORIS MOBiL membuat pemuda ini terkenal.Dari  usaha yang di lakoni   dia mampu mempekerjakan 5 pemuda yang sama- sama  berasal dari dusun Kalibareng juga generasi Milenial .  Usaha yang baru di rintis 6 bulan sejak Agustus 2021  hasil produksinnya  diminati dan terjual bukan bukan hanya dari dalam negeri sendiri namun sampai go intetnasional .

 Omset per bulan dari usaha  aksesoris tersebut  mencapai Rp 10.000.000.( sepuluh juta rupiah ) walaupun masih tergolong  usaha kecil  namun saya  bersyukur ( sahut Anang)

 UMKM sejenis yang dilakukan warga dusun kalibareng berkembang  tiga Orang dalam kurun waktu 6 bulan berjalan diantarannya Saudara TRIYONO 42 tahun dan Saudara  ASIKIN 36 tahun Warga dusun Kalibareng yang juga tidak kalah majunnya usaha Aksesoris Mobil. dengan berbagai Marek.

sestem transaksi ONLINE membuat para Generasi Milenial ini mampu bersaing, berbisnis dengan pelaku Usaha sejenis yang dari luar Daerah,

 

 Sekilas INFO:

 Bahwa UMKM yang ada di Desa Kalibareng kecamatan Patean Kabupaten Kendal diantarannya

- Perbengkelan

- snack

- jasa peralatan Khajatan

- Warung Copy / Warung Gorengan

- dan Usaha Keliling.

 

 

 

 

*

*

*

*


Dipost : 2022-02-05 10:59:09 | Dilihat : 947

Share :
s