Kalibareng - RAPAT KOORDINASI PEMDES DESA KALIBARENG DAN BPD

RAPAT KOORDINASI PEMDES DESA KALIBARENG DAN BPD

RAKOR  LUAR BIASA PEMERINTAH DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN KABUPATEN KENDAL.

 Kegiatan yang di laksanakan hari ini Rabu Tanggal 08 Maret  2023 bertempat di Balai desa Kalibareng dengan agenda sebagai berikut :

- Pembukaan

 

- Prakata kepala Desa

- Pembahasan materi

a. Penyampaian tahapan panitia Bumdes

b. Jalan alternatif

c. Fungsi Gor

d. Bencana.

e. PAW. (Petugas antar waktu ) BPD

f. Lain-lain

g. Penutup

    Rapat Koordinasi Luar biasa yang diadakan Pemerintah Desa Kalibareng  dikarenakan situasi dan kondisi yang bersifat orgen sehingga diperlukannya  satu persepsi satu tujuan 

Hadir didalam kegiatan ini :

1. Ketua BPD dan anggotannya

2. karang taruna.

 Rapat yang diawali  sambutan kepala Desa Kalibareng Bapak Suwanto, menyampaikan bahwa rapat hari ini adalah untuk membahas beberapa permasalahan yang ada di wilayah Desa Kalibareng. diantarannya permasalahan yang sudah disampaikan oleh pembawa acara tadi, maka dari itu kami mohon  BPD  Perwakilan Karang Taruna dan Perangkat Desa kalibareng yang  hadir agar bisa mengikuti acara sampai selesai.

  Sekdes Kalibareng Raynawati yang memandu rapat hari ini, berjalan dengan lancar

kesimpulan,

1. Jalan alternatif, untuk  antisipasi apabila ada kendala di Ruas jalan Kembar Merto tepatnya di sebelah barat Desa kalibareng segera akan di benahi dengan Alat berat sehingga apabila ada kendala di ruas jalan Kembar merto sebelah barat Desa Kalibareng, pengguna akan di alihkan ke jalan alternatif yang di namakan jalan Ngasem dengan panjang 600 meter sampai Jalan Gebangan.

2. Gor. gor desa kalibareng  di Oktimalkan  sesuai Fungsinnya,

3. Tahapan Pengisian Pengurus Bumdes, pelamar sudah ada 2 orang lengkap dengan persyaratannta, dan akan di tindak lanjuti dengan interview pada hari jumat tanggal 10 maret 2023 bertempat di balai desa Kalibareng oleh Panitia, BPD harap menyaksikan.

4. Penanganan bencana.   Permasalahan pemicu longsor karena adanya aliran sungai yang merusak sisi tebing di sebelah utara,rencana akan ada pengalihan aliran sungai pada tahun 2023, adapun tanah warga yang mau digunakan ada lima orang dan proses pembebasan  sudah di laksanakan. 

5. Petugas antar waktu BPD untuk melanjutkan BPD yang sudah mengundurkan diri dilanjutkan oleh Bapak IRWAN SAHIFIN 50 tahun warga dusun Kalibareng rt 03/01

  beberapa permasalahan yang dibahas pada hari ini dan menemukan  beberapa solusinnya. dan setelah ada kesepakatan sesuai dengan permasalahan dan solusinnya maka Pemerintah Desa akan menindaklanjuti dengan Perdes.

 ucapan terimakasih kepada semua peserta Rapat yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga semoga berkah

 Web Desa Kalibareng

warta hari ini: Slamet Susilo

Foto: Imam Abidin

 

     


Dipost : 08 Maret 2023 | Dilihat : 306

Share :