Kalibareng - CURAH HUJAN YANG TINGGI MENGAKIBATKAN JALAN DESA DI DUSUN RANDUSARI AMBLAS DAN PERMUKIMAN DI DUSUN KEMLOKO RT 05 RW 02 DESA KALIBARENG KEC,PATEAN KAB,

CURAH HUJAN YANG TINGGI MENGAKIBATKAN JALAN DESA DI DUSUN RANDUSARI AMBLAS DAN PERMUKIMAN DI DUSUN KEMLOKO RT 05 RW 02 DESA KALIBARENG KEC,PATEAN KAB,

Hari ini saptu tanggal 06 februari 2021 pukul 4.30.Wib. Jalan Penhubung Dusun Randusari Desa Kalibareng Patean dan dusun Pencar Desa Gebangan  Pageruyung  Hancur / mengalami pergeseran tanah. Akibatnya tidak bisa di lalui kendaraan roda maupun roda empat.

Panjang kerusakan mencapai 25.meter, kronogi kejadian  dikarenakan hujan srmalam dan juga tanah yang labil, tidak ada kurban jiwa dikejadian ini di karenakan pasterjadinnya longsor pagi dini hari , aktifitas warga belum memulai . Kerugian mencapai 50.000.000. Penanganan pencegahan dari warga belum ada dikarenakan masih terhalang hujan. Dan nanti bila cuaca mendukung warga akan berkerja bakti untuk penanggulangan longsor leboh parah kata kadus Randusari (IMAM ABIDIN)

Kepala Desa Kalibareng (SUHARTOYO ) Yang langsung survai lokasi, juga menghimbau kepada  masyarakat agar lebih waspada dan tanggap bila ada bencana di wilayahnya . Langsung berkoordinasi kepada pemangku wilayah biar cepat tersampaikan ke pemerintah desa dan bisa segera di tindaklanjuti.menjadi laporan bencana.Kekecamatan .

*adapun bencana yang menimpa 3 keluarga di Dusun Kemloko Desa Kalibareng ,patean Kendal  tanah longsor namun longsor kaliini lebih parah karena akibat longsor Rumah Permanen A/n , MATUSIN 42 tahun  terpalsa di bungkar Atapnya sehingga Rumah satu satunnya milik MATUSİN sudah tidak bisa dihuni karena demi keselamatan . Tidak luput dari bencana rumah kategori RUMAH TIDAK LAYAK HUNI ( RTLH ) Milik SUYATI 56 tahun juga di bongkar karena pekarangan yg di tempati rumah tersebut sudah tidak rata ( bergelombang)  kerugian dari peristiwa tanah longsor yang ada di Dsn Kemloko Desa Kalibateng mencapai Ratusan Juta Rupiah . Belum juga yang tetancam bencana serupa  adalah Rumah milik saudara Samiun, Kasmuri dan Pramono , yang zona longsor sudah sampai di Pondasi Rumahnya.

dari kejadian tersebut warga dusun kemloko dan dudun ngepos yang di komando kedua Kadus masing masing bergotong royong menyelamatkan perabotan rumah yang masih bisa di selamatkan

Babinkamtipmas  Patean meninjau langsung di tempat bencana di dampingi petsonil lainnya.

* lain dengan tanah longsor yang sampai di permukiman  di Dsn Kemloko ķejadian tadi siang pukul 11.00 wib dan sampai pukul 13.00 tanah masih bergerak. 

*


Dipost : 06 Februari 2021 | Dilihat : 3970

Share :