Kalibareng - SANTUNAN ANAK YATIM TAHUN 2023

SANTUNAN ANAK YATIM TAHUN 2023

WARGA DUSUN KALIBARENG DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN SEMANGAT BERBAGI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis malam Jumat tanggal 10 Muharam 1445 H. atau bertepatan tanggal 27 Juli Tahun 2023 bertempat di GOR Desa Kalibareng. Warga Dusun Kalibareng menyantuni Anak Yatim  sejumlah 7 Anak .

 Ketua panitia santunan anak yatim dusun Kalibareng ( Bapak RAHMAT ) menyampaikan kepada tim Website Desa Kalibareng kegiatan ini bisa terselenggara berkat kesadaran Masyarakat dan Donatur Dari Warga Desa Kalibareng yang ada di luar Negeri ( menjadi TKI) dan kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2008 sampai sekarang dan semoga akan menjadi kegiatan Tahunan bagi warga Dusun Kalibareng. Syukur Alkhamdulillah santunan Tahun ini luar biasah, karena panitia di percaya untuk menerima Donasi Dari TKW TKI yang Nominalnya mencapai Empat jutaan lebih. Total uang yg  terkumpul di panitia mencapai Rp 28 554.000. Terdiri dari Donatur dan iuran masyarakat Dusun kalibareng .

  Di samping santunan untuk 7 anak pada kegiatan 10 muharram 1445 H, panitia juga menghadirkan Mibalaig dari Semarang (BP K.H. FUAD RIZQI, M. Ag.) 

Poin dari Tausiah  Bp. kyai Haji Fuad Rizqi adalah bahwa ada 5 perkara yg disunahkan untuk  tanggal 10 muharram, diantarannya:

1. Memotong kuku.

2. Menjenguk orang sakit.

3. silaturahmi.

4. memberikan uang belanja kepada isteri.

5. Menyayangi anak yatim.

Dengan demikian semoga dengan  diadakannya acara ini secara rutin, warga masyarakat semakin peduli dengan sesama.

Website desa Kalibareng

 

 

Kamera : Gustyawan

warta    : Slamet Susilo


Dipost : 29 Juli 2023 | Dilihat : 866

Share :