Detail Bursa Inovasi Kalibareng

MANCINGMANIA EMBUNG SUBARI

DUA FUNGSI EMBUNG SUBARI GELAR KOMITAS PEMANCING UNTUK KEBOLEHAN.

Diwaktu yang senggang para petani belum mengunakan air dari embung SUBARI kelompok tani MARSUDI TANI  merekrut para pecinta / mancing mania untuk meniknati strak di embung subari ada 50 pecinta mancing di kawasan Desa Kalibareng yang ikut meramaikan kegiatan yang di selenggarakan dari POKTAN MARSUDI TANI . Yang bermaksud mengenalkan kepada masyarakan potensi Embung SUBARI disamping untuk pengairan lahan petani yang menjadi prioritas dan juga bisa menjadi lahan untuk memancing.

 

   Kegiatan yang di selenggarakan hari ini Minggu tanggal 26 Mei 2024 bertempat di EMBUNG SUBARI Desa Kalibareng Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Ketia kelompok Tani Marsudi Tani Desa Kalibareng  Bapak SLANET SUSILO, 50 tahun  menyampaikan bahwa tujuan Embung Subari dijadikan pemancingan adalah untuk memanfaatkan situasi dimana air melimpah namun belum di gunakan oleh para petani disamping itu untuk lebih menggali potensi yang ada  Desa.

   Jenis ikan yang yang ada di Embung Subari adalah jenis ikan mujair, tawes, dan nila. Terdapat ikan di Embung Subari pada tahun 2022 kelompok Tani Marsudi Tani mendaptkan bantuan bibit ikan dari DINAS PERIKANAN Kabupaten Kendal sejumlah 12.000 Ekor. Yang di bududaya di embung Subari kini ikan tersebut sudah mencapai berat 500 ons rata.


Dipost : 2024-05-26 17:36:53 | Dilihat : 33




s