Kalibareng - WARGA DESA KALIBARENG DO'A BERSAMA DI MAQOM PENDIRI DESA

WARGA DESA KALIBARENG DO'A BERSAMA DI MAQOM PENDIRI DESA

 WARGA MENGHADIRI ACARA DO'A BERSAMA YANG DISELENGGARAKAN OLEH PANITIA DI MAQOM PENDIRI DESA ( KIYAI AGENG BARENG) DESA KALIBARENG KECAMATAN PATEAN KABUPATEN KENDAL.

Sebagai wujud rasa syukur nikmat dan terima kasih untuk para pendiri desa Kalibareng, warga desa Kalibareng mengadakan Tasyakuran dan Do'a bersama yang diselenggarakan pada hari selasa tanggal 08 Agustus tahun 2023 bertempat di Maqom sesepuh Desa Kalibareng atau Pendiri Desa Kalibareng (SIMBAH KIYAI AGENG BARENG). Kegiatan Do'a Bersama yang dihadiri oleh warga Desa, merupakan wujud syukur kepada Allah  atas nikmat dan karuniaNYA yang selalu dilimpahkan kepada warga masyarakat Desa Kalibareng.

 

Panitia Do'a Bersama Mohammad Thoifur mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama para Ulama' tokoh Masyarakat dan Pemerintah Desa yang bersatu dengan tujuan pelestarian budaya dan Sejarah desa. Acara yang digelar pada malam hari membuat suasana semakin hikmat, apalagi antusiasme masyarakat yang begitu besar semakin menjadikan silaturahmi semakin erat. Acara yang baru digelar pertama kali ini diharap bisa menjadikan acuan ataupun patokan sejarah dengan harapan anak cucu kita nanti tetap melestarikan budaya tanpa melupakan sejarah.

Kepala desa Kalibareng Bp. Suwanto yang juga hadir dalam kegiatan ini beserta jajaran perangkat desa juga sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Beliau mengatakan bahwa sebagai bangsa yang maju, kita jangan sampai melupakan sejarah dan jasa para leluhur yang sudah membangun negara pada umumnya dan desa Kalibareng pada khususnya. Harapannya Acara tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya dapat diikuti oleh semua warga desa Kalibareng, agar semakin meriah dan semakin mempererat tali silaturahmi antar warga.

Ulama' setempat bapak Kiyai M Imam Suyuthi menyampaikan bahwa kegiatan Do'a bersama ini untuk menghormati pendiri desa Kalibareng ( Simbah Kiyai Ageng Bareng )  rasa bersyukurnya warga dusun Kalibareng desa Kalibareng Kepada  Allah SWT atas segala limpahan Karuniannya kepada warga di wujudkan dengan do'a yang di persembahkan untuk simbah kiyai bareng dan  para leluhur Desa.

website desa kalibareng ( kalibareng.desa.id)

Warta      Agus Prasetiawan

ferifikasi warta Slamet Susilo

 

 


Dipost : 2023-08-09 12:20:25 | Dilihat : 1070

Share :
s